Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Padangsidimpuan membagi sembako di tanah kelahiran pendiri HMI Prof Lafran Pane, di Desa Pangurabaan, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara.

Kabid PA HMI Cabang Padangsidimpuan, Aprizal Harahap, Kamis (24/4) malam, mengatakan sembako itu untuk  berbagi rasa bersama kaum lansia dan anak yatim daerah itu mengingat wabah COVID-19 sedang melanda negeri ini.

"Kiranya dibtengah wabah COVID-19 bantuan sembako ini dapat cukup bermanfaat bagi si penerima apalagi ini hendak puasa Ramadhan 1441 H atau sebulan penuh," sebutnya.

Baca juga: HMI bantu masker N95 RSUD Kota Padangsidimpuan

Aksi sosial dan kemanusiaan ini diharap mampu menggerakkan hati saudara-saudara maupun pihak mana saja agar berlomba-lomba dalam meraih pahala sebanyak-banyaknya.

"Mari kita perbanyak amal ibadah kita apalagi pada bulan suci Ramadhan, mari kita  perbanyak bersedekah membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan," ajaknya.

Baca juga: Jalin silaturahmi, Wali Kota Padangsidimpuan makan malam bersama Aktivis HMI

Menurut dia bantuan sebanyak 50 paket sembako tersebut hasil dari aksi penggalangan dana yang dilakukan serta bersumber dari para alumni HMI/senioren HMI yang turut menyisihkan rezekinya," jelasnya.

Asmar Apandi Nasution, Ketua Umum HMI Cabang Padangsidimpuan mengapresiasi gerakan aksi rekan-rekan HMI ini. Semoga semuanya menjadi ladang amal.

"Juga dapat menambah spirit perjuangan HMI sekaligus menggali serta kembangkan peduli sosial kemasyarakatan demi umat dan bangsa," katanya. 

Menurutnya, keberkahan yang luar biasa, ketika  kita memang sehat, kita cerdas dan selalu yakin usaha sampai untuk kebaikan umat dan bangsa.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020