DPP Ikatan Mahasiswa Muslim Mandailing Natal (IM3) melakukan penyemprotan disinfektan tempat ibadah dan fasilitas umum masyarakat di beberapa desa dan Kecamatan yang ada Di Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Penyemprotan disinfektan itu terlaksana atas kerja sama IM3 dengan perusahaan panas bumi PT Sorik Marapi Geothermal Power (SMGP). 

Ketua Umum DPP IM3 Madina, Ahmad Rosyadi Lubis didampingi Sekretaris Umum, Baharuddin kepada wartawan, Kamis (23/04) mengatakan, penyemperotan ini dilakukan di tempat ibadah dan fasilitas umum.

Baca juga: DPRD dukung penyertaan saham Daerah di Sorikmas Mining

Baca juga: PWI Madina salurkan bantuan sembako untuk anak yatim

Adapun tempat ibadah dan fasilitas umum yang disemprot itu adalah Desa Darussalam Kecamatan Panyabungan, Desa Batu Madinding Kecamatan Batang Natal, Desa Purba Lamo Kecamatan Lembah Sorik Marapi, Desa Aek Garingging Kecamatan Linggabayu, dan Desa Muara Potan Kecamatan Kotanopan.

Mengingat masyarakat muslim akan memasuki ibadah puasa bulan Ramadhan, tentu kegiatan masyarakat di masjid akan meningkat, sementara pandemi virus Corona (COVID-19) saat ini masih mengkhawatirkan masyarakat. 

"Penyemprotan dilakukan di tempat ibadah seperti masjid dan mushalla. Kita akan memasuki bulan Ramadhan, karena itu kita ingin membantu masyarakat mencegah penyebaran wabah COVID-19 dengan penyemperotan tempat ibadah," kata Rosyadi dan Baharuddin.

Selain penyemperotan disinfektan juga dilakukan kegiatan sosial pembagian masker kepada masyarakat di beberapa titik.

"Kemarin pembagian masker sudah kami lakukan. Kegiatan ini terlaksana atas kerja sama dengan PT SMGP," kata mereka.

Dengan terlaksananya kegiatan sosial ini IM3 mengucapkan terima kasih atas kepedulian yang dilakukan SMGP.

"Semoga perusahaan lain pun menunjukkan kepeduliannya yang tujuannya untuk membantu masyarakat," sebut Rosyadi.

Sementara itu, External Affairs PT SMGP, Krisna Handoyo mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan oleh mahasiswa IM3 itu.

"Kita mendukung kegiatan positif yang dilakukan IM3. Kita berharap semoga pandemi virus Corona segera berakhir agar masyarakat bisa nyaman bekerja mencari nafkah," kata Krishna.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020