Kepala Rumah Tahanan Kelas IIB Tarutung, Henri Alfa Edison Damanik mengungkapkan, dalam memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-56, pihaknya menggelar kegiatan pemberian bantuan Alat Pelindung Diri kepada sejumlah instansi, masyarakat umum, serta warga binaan di tengah pandemi virus corona atau COVID-19.  

"Di tengah pandemi COVID-19, saat ini, kita seperasaan, dan sepenanggungan. Kita berbagi APD untuk bersama menangani penyebaran virus corona," terang Henri Alfa, didampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Muhammad Nurdin Tanjung, Kamis (23/4).

Baca juga: Pandemi COVID-19 di Taput, Rp38 miliar DAK batal, Rp10 miliar DAU menunggu

Baca juga: Terdampak pandemi COVID-19, Taput dapatkan kuota 18.481 KK penerima bantuan sosial tunai Kemensos
 
Kepala Rumah Tahanan Kelas IIB Tarutung, Henri Alfa Edison Damanik saat memberikan bantuan APD dalam upaya Penanganan COVID-19 kepada sejumlah pimpinan instansi di Tarutung. (ANTARA/Rinto Aritonang)


Bantuan APD berupa "hand sanitizer", "handscoon", dan masker diserahkan ke sejumlah instansi seperti Bank BNI, dan RSUD Tarutung, serta pembagian masker kepada warga binaan, juga kepada masyarakat umum di sejumlah Posko Penanganan COVID-19 di beberapa fesa di wilayah Kecamatan Tarutung.

"Masker yang dibagikan adalah buatan sendiri dengan bahan kain yang terbaik, hasil kreatifitas warga binaan dan pegawai Rutan Tarutung. Demikian halnya, hand sanitizer yang juga dibuat sendiri oleh pegawai Rutan," jelasnya.

Henri berharap, seluruh bantuan APD dapat dipergunakan sebaik-baiknya oleh para penerima demi upaya pencegahan penyebaran virus corona.

"Harapan kita, pandemi ini segera berakhir. Kita semua sudah susah dibuatnya. Makanya disamping kita berupaya mencegah penyebarannya, kita harus banyak berdoa kepada Tuhan untuk perlindunganNya," tukasnya.

Sebelumnya, bantuan APD berupa "hand sanitizer", "handscoon", dan masker dari seluruh lembaga pemasyarakatan di wilayah Tapanuli Raya juga telah dikirimkan ke masyarakat Nias, dalam sebuah kegiatan yang dipusatkan di Siborongborong, semalam.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020