Ikatan Bidan Indonesia cabang Tapanuli Utara memberikan 30 paket bantuan sembako bagi masyarakat kurang mampu, serta susu dan roti bagi petugas medis di RSUD Tarutung sebagai langkah membantu Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara dalam penanggulangan dampak pandemi virus corona atau COVID-19.

"Sumbangan yang kita sampaikan berupa 30 paket sembako bagi masyarakat kurang mampu, dimana setiap paketnya terdiri dari beras, minyak goreng, gula, mie instan, roti, susu," terang Ketua IBI Taput, Bertha Tambunan, di tengah agenda penyerahan bantuan yang diterima Bupati Taput Nikson Nababan, di Ruang Kerja Bupati Taput, Rabu, (22/4).

Baca juga: Warga Sipoholon Taput positif tes cepat, negatif swab COVID-19

Baca juga: Polri-BRI serahkan bantuan tunai Rp600 ribu untuk 60 sopir terdampak COVID-19

Dikatakan, selain bantuan sembako tersebut, pihaknya juga memberikan bantuan 4 'crate' susu 'bearbrand' dan 15 kaleng roti kepada petugas medis di RSUD Tarutung.

Pada kesempatan itu, Bupati Nikson Nababan yang menerima sumbangan mengapresiasi partisipasi dan keperdulian IBI Taput untuk mendukung pemerintah dalam penanggulangan dampak corona.

Baca juga: Antisipasi sebaran COVID-19, Taput siapkan sedikitnya 20 ruang isolasi tambahan

"Terima kasih saya ucapkan atas partisipasi IBI Kabupaten Tapanuli Utara yang turut membantu masyarakat, dan terimakasih juga kepada para bidan yang turut bertugas sebagai garda terdepan. Saya mengapresiasi IBI Taput yang turut membantu Pemerintah dalam menangkal virus corona, semoga Tuhan memberkati kita semua," ujarnya.

Nikson juga secara langsung menyerahkan bantuan untuk para medis di RSU Tarutung kepada Direktur Janri Nababan.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020