Untuk memastikan perkembangan dan penanganan virus Corona (COVID-19) di tingkat kecamatan dan desa, Bupati Mandailing Natal Drs. Dahlan Hasan Nasution melakukan video conference dengan para camat dan kepala desa yang ada di kabupaten itu, Selasa (21/04).

Dalam rapat koordinasi jarak jauh yang dilaksanakan di Masjid Agung Nur Alannur di Desa Aek Godang, Kecamatan Panyabungan ini langsung dipimpin Bupati Madina dan dihadiri Sekda Gozali Pulungan, Kepala Pengadilan Agama Yunadi, SAg, Kakandepag Zainal Arifin, Kadis Kesehatan dr Syarifuddin Nasution, Kadis Infokom Sahnan Pasaribu serta para asisten dan staf ahli serta tokoh agama

Baca juga: Diduga salah gunakan dana desa, warga Desa Pasar Lima Natal adukan kades ke bupati

Baca juga: PMI Madina salurkan bantuan Sembako

Bupati Dahlan Hasan Nasution pada kesempatan tersebut mengimbau kepada seluruh kecamatan dan desa agar terus melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah terkait perkembangan COVID-19.

"Mulai dari pemerintah kecamatan, desa dan dusun di daerahnya masing-masing harus terus melakukan pemantauan dan pemeriksaan kepada warga yang baru datang dan kembali ke daerah masing-masing," ujarnya.

Selain itu kepada seluruh kecamatan dan desa juga diminta untuk melaporkan penanganan masalah COVID-19 secara up date kepada tim gugus tugas percepatan penanganan COVID-19.

Pada Vicon tersebut kepada Camat yang berada diperbatasan Madina agar membuka posko COVID-19 perbatasan selama 24 jam.

Bupati menyebut, tanggung jawab para Camat, Lurah dan Kades didalam penanganan virus Corona ini merupakan penilaian bagi Pemerintah Daerah.

"Tingkatkan kinerja, apa yang diperbolehkan dalam peraturan dalam penanganan COVID-19 ini mari kita laksanakan dengan penuh tanggung jawab" sebut Bupati.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020