Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dr Aris Yudhariansyah mengatakan hingga Selasa pasien positif COVID-19 yang berhasil sembuh di wilayah tersebut bertambah 12 orang sehingga secara keseluruhan menjadi 25 orang.

"Alhamdulillah, untuk hari ini bertambah 12 orang dinyatakan sembuh. Total 25 orang dari sebelumnya berjumlah 13 orang," katanya.

Ia menyebutkan, ke-12 pasien yang sembuh hari ini berasal Rumah Sakit (RS) darurat rujukan COVID-19 Provinsi Sumut, yakni RS Martha Friska Multatuli, RS GL Tobing dan RS Santa Elisabeth.

Baca juga: COVID-19 memukul perekonomian masyarakat, pria di Medan ini nekad curi beras karena kelaparan

Baca juga: Pemkot Medan pertimbangkan PSBB atasi pandemi COVID-19

Untuk di RS Martha Friska, jumlahnya ada 4 pasien, masing-masing berinisial D jenis kelamin laki-laki, NS jenis kelamin perempuan, R jenis kelamin laki-laki, dan NR jenis kelamin perempuan.

Sementara itu di RS GL Tobing ada 3 orang. Dari ketiga pasien yang sembuh ini, 2 diantaranya adalah dokter yakni berinisial D dan F. Sedangkan seorang lagi berinisial S jenis kelamin laki-laki.

"Mereka semua awalnya positif swab. Tapi saat ini dua kali hasil swabnya yang keluar sudah dinyatakan negatif," jelasnya.

Kemudian, lima pasien yang dirawat di RS Santa Elisabeth berinisial D (40), RM (61), A (29), E (47), dan R (61).

"Ke-5 pasien ini hasil swabnya sudah dinyatakan negatif. Hasil swab negatif ini dikeluarkan oleh laboratorium klinik terpadu Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara," ujarnya.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020