Dewan Pengurus Daerah (DPD) Pujakesuma Kabupaten Labuhanbatu menyediakan bantuan sarana kebersihan pencuci tangan dan masker untuk pencegahan wabah COVID-19 di daerah.

Ketua DPD Pujakesuma Kabupaten Labuhanbatu, Sugianto didampingi Sekrtetaris, Aprianto menyampaikan, bantuan sarana kebersihan ini untuk upaya tanggap darurat pencegahan virus kepada masyarakat.

Penyebaran sarana kebersihan ditempatkan di rumah ibadah seperti Masjid dan fasilitas umum yang mudah dijangkau masyarakat dilengkapi tangki air, sabun dan perlengkapan lainnya.

Baca juga: Satu PDP COVID-19 asal Rantauprapat meninggal

Baca juga: Lewat lagu, Amin Wahyudi ajak masyarakat tabah hadapi COVID-19

Pihaknya berupaya mengajak masyarakat menjaga kebersihan, diantaranya dengan mencuci tangan untuk mencegah penyebaran COVID-19 kepada masyarakat.

"Kami mengajak masyarakat menjaga kebersihan dengan cara mencuci tangan untuk mencegah COVID-19," kata Sugianto.
 
DPD Pujakesuma Kabupaten Labuhanbatu menyalurkan sarana kebersihan di Masjid Baitul Muslimin, Rantauprapat. (ANTARA/HO)


Sugianto berharap, wabah COVID-19 di Indonesia cepat berlalu dengan mengikuti anjuran pemerintah daintaranya, menghindari keramaian atau menjaga jarak, mengenakan masker apabila melakukan aktifitas luar ruang dan menjaga pola hidup sehat.

Pihaknya juga mengajak warga Labuhanbatu yang tergabung dalam Pujakesuma ikut menyosialisasikan pencegahan virus kepada keluarga maupun masyarakat.

Menurut dia, dengan mengindahkan imbauan pemerintah dapat menghambat penyebaran virus di seluruh daerah. "Mari kita menjaga kebersihan, ikuti anjuran pemerintah," jelasnya.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020