Relawan Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Sumatera Utara lakukan penyemprotan rumah ibadah seperti masjid, musolla, sebagai bentuk ikhtiar mencegah penyebaran virus corona (COVID-19) dalam rangka menyambut buka  suci Ramadhan 1441 Hijriah.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Sumatera Utara Agung Kurniawan S.Sos, di Stabat, Sabtu.

Baca juga: Akibat hujan deras, badan jalan di Kutambaru Langkat longsor 25 meter

Baca juga: Jaksa tahan tersangka dugaan korupsi pembangunan USB di Langkat

Ianya beserta para relawan DMDI seperti Tengku Hansdrei Fauzi selaku kordinator lapangan Ahmad Daman Huri rekan-rekan relawan yang tergabung dalam relawan DMDI menyatakan penyemprotan disinfektan ini bentuk ikhtiar kita mencegah penyebaran virus corona (COVID-19).

Selain itu mengingat dekatnya bulan suci Ramadhan yang tinggal hitungan hari lagi serta menyahuti himbuan MUI Sumatera Utara Prof Dr Abdullah Syah MA, yang juga putra Langkat yang mana tetap menganjurkan lelaksanaan sholat tarawih dilaksanakan berjamaah di masjid.

"Jangn kerena pendemi virus corona (COVID-19) ini masjid menjadi sepi," katanya.

Senada dengan itu Said Aldi Alidrus selaku Ketua DMDI Sumut juga menyatakan Ramadhan merupakan momentum peningkatan amal ibadah.

"Dibulan Ramadhan ini kita kuatkan doa kepada Allah agar kiranya wabah ini cepat berlalu dan kita selaku umat beragama dapat melaksanakan ibadah tanpa rasa bimbang," ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan dr Sopian Armaya yang menghimbau pentingnya tetap memakai masker dalam melaksanakan aktifitas apapun karena pemakaian masker dapat melindungi diri dan orang lain, tetap selalu menjaga kebersihan diri, tempat tinggal serta rumah ibadah masing-masing.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020