PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) Cabang Sibolga membantu pembangunan Masjid Al Jamil senilai Rp75 juta rupiah. 

Bantuan itu diserahkan langsung oleh GM Pelindo I Cabang Sibolga Suhari didampingi manajer keuangan Ahmad Sofian, di lokasi pembangunan masjid tepatnya di Jalan Kesturi, Gang Taib Tobing, Kelurahan Aek Habil, Sibolga Selatan, Sibolga, Sumatera Utara, Rabu (15/4/2020).

Menurut Suhari, bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian Pelindo atas proposal yang diajukan panitia pembangunan masjid ke PT Pelindo. Setelah diproses dan mendapat persetujuan dari kantor pusat dan wilayah, hari ini dilaksanakan penyerahan bantuan.

Baca juga: Operasi Aman Nusa II COVID-19 Sibolga bergerak untuk membubarkan setiap keramaian

Baca juga: Wali Kota cek kesiapan RSU FL Tobing dalam penangan COVID-19

“Mudah-mudahan dana ini dapat dipergunakan sebaik mungkin untuk pembangunan masjid ini, sehingga masyarakat dapat memanfaatkannya,” kata Suheri.

Sementara itu Ketua Panitia pembangunan Masjid Al Jamil, Jamil Zeb Tumori didampingi bendahara Miun Nazara, mengaku sangat bersyukur atas bantuan dari PT Pelindo. 

Dimana saat kondisi keuangan panitia sudah habis, Tuhan gerakkan hati Pelindo untuk membantu proses penyelesaian rumah Allah ini.

“Alhamdulillah bantuan yang diserahkan PT Pelindo Cabang Sibolga ini sangat bermanfaat. Jujur saja, saat ini panitia sedang galau karena sudah kehabisan dana. Tetapi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, mengirimkan bantuan lewat PT Pelindo yang diserahkan hari ini. Sekali lagi atas nama panitia dan keluarga, saya Jamil Zeb Tumori mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan Pelindo Sibolga. Doa kami PT Pelindo semakin sukses untuk dapat lagi berbagi dengan masyarakat,” ucap Jamil.

Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga itu juga menargetkan, malam pertama Ramadhan ini masjid Al Jamil sudah dapat digunakan, dan Sholat Tarawih berlangsung di sana, walau pun masih kekurangan dana sekitar Rp210 juta lagi untuk pelunasan qubah masjid, sound system, keramik halaman masjid dan upah tukang.

“Insya Allah target itu dapat tercapai. Untuk itulah kami sangat mengharapkan bantuan dukungan dana dan doa untuk penyelesaian rumah Allah ini,” harap Jamil.
 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020