Komando Distrik (Kodim) 0201/BS membagikan ratusan masker dan nasi kotak kepada penarik beca bermotor (betor) dan ojek online (ojol) mencegah penyebaran Virus Corona (COVID-19).

Dandim 0201/BS Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga, di Medan, Jumat, mengatakan kegiatan bakti sosial ini membagikan 400 nasi kotak dan bungkus.

Ia menyebutkan, kegiatan tersebut merupakan kerja sama dengan relawan peduli pencegahan COVID-19, dan salah satu diantaranya adalah dari Medan Cam.

"Pembagian bantuan kepada warga yang ikut terdampak pembatasan sosial akibat COVID-19 ini dilakukan secara spontan, dan akan terus berlanjut pada Jumat berikutnya," ujarnya.

Hansen mengatakan, dengan berbagi empati seperti ini, warga khususnya Betor dan Ojol di Kota Medan bisa berkurang bebannya di tengah kondisi wabah COVID-19 yang masih terjadi.

Selain di Makodim 0201/BS, pembagian masker buatan tangan ini dan nasi kotak juga akan dilakukan di Koramil jajaran Kodim 0201/BS.

"Tujuannya tak lain untuk membantu warga dalam mengatasi kesulitannya di tengah pemberlakuan social distancing dan physical distancing yang dikeluarkan pemerintah," kata mantan Kapendam I/BB itu.

Salah seorang Penarik Betor asal Tembung, Ucok (35) mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0201/BS khususnya dan TNI umumnya yang terus peduli kepada kesusahan warga di tengah pandemic COVID -189 ini.

"Bantuan ini sangat berguna, terutama masker yang saat ini semakin langka untuk diperoleh," katanya.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020