Direktur Polbangtan (Politreknik Pembangunan Pertanian) Medan, Yuliana Kansrini, memimpin rapat dengan jajarannya melalui video conference menggunakan aplikasi Zoom.

"Rapat yang dimoderatori Wakil Direktur I, Nurliana Harahap, untuk menyatukan langkah dan persepsi dalam percepatan pencapaian kinerja," katanya yang menghubungi, Rabu (8/4).

Baca juga: Swakarya mahasiswa Polbangtan Medan tambah uang saku di tengah wabah COVID-19

Baca juga: Penuhi kebutuhan pangan, Polbangtan Medan panen jagung manis

Sekaligus penguatan kebijakan social distancing dampak wabah virus corona (COVID-19) kepada seluruh pengelola daring, disamping meningkatkan silaturrahim jajaran Polbangtan Medan.
 
Dalam rapat melibatkan Wadir 9Wakil Direktur) I, II dan III, Dosen, Pejabat Eselon 3 dan 4, Ketua Jurusan Pertanian dan Perkebunan, Ketua Program Studi, Ketua UPPM, Ketua UPM, Ketua TIK, Ketua Asrama, PPK dan Ketua Tim Pengadaan Polbangtan Medan.

Baca juga: Kostratani Polbangtan Medan - Kostrada Tapteng teleconference terkait pertanian

Direktur dalam arahannya mendorong agar seluruh jajarannya untuk menetapkan target yang optimal pada kinerja dengan kata lain bekerja harus by target, serius terhadap kendala yang dialami.  

Lebih dari itu, juga ditekankan mengedepankan efisiensi dan efektifitas dalam meningkatkan kinerja di Polbangtan Medan ditengah COVID-19. ”Jangan sampai energi terkuras hanya pada bidang tertentu saja,” tuturnya.

Tidak lupa juga mendoakan seluruh peserta rapat tetap dalam keadaan sehat, tetap jaga stamina agar bisa bekerja maksimal. Manfaatkan Vitamin dan gunakan masker dalam bekerja. "Protokol Kesehatan COVID 19 harus dilaksanakan," tegasnya.

Disampaikan Yulinana, Polbangtan Medan saat ini melakukan tiga hal, yakni, pertama pemberitaan dan edukasi, pendampingan, dan melaksanakan pola kerja yang cepat dan tepat.

Dikatakan juga bulan April adalah memaksimalkan target untuk pemberian bantuan berupa sambako dan masker kepada masyarakat yang kurang mampu khususnya kepada petani dalam rangka antisipasi COVID-19.

Terkait pendampingan Kostratani terus dilakukan dan fokus kepada social safety net dan padat karya salah satunya dengan melaksanakan demplot, target lain percepatan program bantuan alat praktik SMK PP, dan penyebarluasan informasi Penerimaan Mahasiswa Baru Polbangtan Medan.

“Rakor seperti ini akan berlanjut.Semoga upaya yang kita lakukan bersama mencapai tujuan secara maksimal, dan fokus dalam percepatan pengembangan. Tambah, lebih proaktif lagi dan mampu meningkatkan kreatifitas ditengah merebahnya wabah COVID-19," pintanya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020