Dinkes Kota Tebing Tinggi melakukan penyemprotan cairan disifektan di wilayah tempat tinggal pasien yang masuk dalam kategori PDP dan saat ini dirawat di RS GL Tobing Tanjung Morawa, Rabu (1/4).

Dinkes Tebing Tinggi dengan mengerahkan dua unit mobil dan 10 orang petugas penyemprot tangan melakukan penyemprotan jalan-jalan dan perumahan di sekitar kediaman warga yang masuk dalam kategori PDP.

Petugas penyemprot dari Damkar Satpol PP, Ersan, menyampaikan atas instruksi Kadiskes dr. H. Nanang Fitra Aulia, SpPK pihaknya ditugaskan untuk melakukan penyemprotan di semua wilayah kelurahan dan Kecamatan tempat tinggal warga yang PDP dengan menghabiskan 8 ton disifektan campuran.

Baca juga: Penumpang bus umum yang masuk Tebing Tinggi diperiksa kesehatan

Sementara itu Maulana petugas penyemprot dari Dinkes bersama teman-teman lainnya menyatakan mereka ditugaskan untuk melakukan penyemprotan di kediaman pasien PDP dan rumah para tetangga samping kiri dan kanan serta depan.

Dr. H. Nanang kepada ANTARA mengatakan penyemprotan wilayah dan rumah tinggal tersebut sebagai langkah memutus mata rantai penyebaran virus penyebab COVID-19.

Namun disampaikan H. Nanang, masyarakat sekitarnya tidak usah gelisah berlebihan, tetap waspada dan senantiasa melakukan pola hidup bersih dan sehat. Jika warga sekitar merasa kurang sehat silakan datang ke Puskesmas terdekat. 

Baca juga: Pemkot terima bantuan APD dari Apindo Tebing Tinggi

Kadiskes juga berharap warga tidak menyebarkan foto-foto petugas atau mobil ambulans yang melakukan pemantauan di medsos dengan berbagai komentar yang tidak jelas, karena hal ini sangat meresahkan warga.

"Mohon bantu kami petugas kesehatan dalam melakukan tugas," harapnya. 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020