Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Utara (Sumut) melakukan penyemprotan disinfektan di Perusahaan Umum Lembaga Kantor Berita Nasional (Perum LKBN) Antara Biro Sumatera Utara. 
 
Penyemprotan yang dilakukan di seluruh ruangan mulai ruang tamu, ruang redaksi, hingga halaman kantor ini sebagai langkah pencegahan dan penyebaran virus corona atau COVID-19.

Baca juga: ACT Sumut salurkan bantuan untuk sekolah di Tapanuli Tengah
 
"Ini merupakan salah satu wujud kerja sama antara ACT dengan Perum LKBN Antara dalam rangka mencegah dan memutus rantai penularan COVID-19," kata Marketing Communication ACT Sumut Ilham Moehammad, Senin.

Baca juga: ACT galang bantuan 1.000 kursi roda untuk warga difabel Palestina

Baca juga: ACT upayakan pengiriman masker ke Wuhan
 
Menurut Ilham, perusahaan media merupakan salah satu tempat yang harus mendapatkan perhatian penting dalam upaya penyebaran COVID-19. Karena kata Ilham, perusahaan ini bekerja setiap waktu untuk menyampaikan informasi-informasi kepada masyarakat.
 
“Kita mengetahui bahwa jurnalis itu setiap waktu bekerja di tempat-tempat umum, mereka rentang akan penularan virus corona ini. Oleh karena itu, kami berharap dengan penyemprotan ini bisa membantu untuk menyeterilkan kantor perusahaan media ini,” ujarnya.
 
Sementara itu Kepala LKBN Antara Biro Sumatera Utara Riza Muliadi mengapresiasi kepedulian ACT Sumut terhadap perusahaan media dalam rangka pencegahan COVID-19.
 
"Dengan penyemprotan disinfektan oleh pihak ACT, membuat lingkungan kantor menjadi steril dari COVID-19. Ini sangat membantu kita dalam melakukan aktivitas sehari-hari dalam menjalankan profesi jurnalistik," ujarnya.
 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020