Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sumatera Utara Riadil Akhir Lubis, Rabu (25/3), menyatakan hingga kini di daerah itu tercatat sudah 3 pasien meninggal dunia.
 
Ia menyebutkan, 3 pasien yang meninggal dunia tersebut yakni satu pasien positif COVID-19, dan dua pasien dalam pengawasan (PDP). Namun, Riadil tidak menjelaskan kapan dan di rumah sakit mana PDP tersebut meninggal.
 
"Satu meninggal dunia positif COVID-19 pada Selasa (17/3) pekan lalu, yang 2 lagi meninggal dengan statusnya sebagai PDP dalam posisinya non laboratorium," ujarnya.

Baca juga: Jumlah ODP COVID-19 di Sumut naik menjadi 1.976 orang
 
Hingga Rabu, tercatat sebanyak 1.976 orang dalam pemantauan (ODP) COVID-19. Data ini meningkat dari hari sebelumnya di angka 1.391 orang.
 
Selain ODP, jumlah pasien positif COVID-19 juga mengalami penambahan dari sebelumnya 8 orang, kini menjadi 9 orang. 
 
"Yang kemarin hanya 8 orang, hari ini menjadi 9 orang. 8 berada di Rumah Sakit Adam Malik Medan, 1 telah meninggal dunia. Kita berdoa mudah-mudahan yang positif ini bisa sembuh," ujarnya.

Baca juga: Pasien positif COVID-19 di Medan jadi 9 orang
 
Kenaikan juga terjadi pada pasien dalam pengawasan (PDP) dari angka sebelumnya berjumlah 53, kini sudah 55 orang. Untuk negatif COVID-19 berjumlah 6 orang dan pasien sembuh berjumlah 3 orang.
 
"Sudah 3 orang yang sembuh sudah dipulangkan, sedangkan yang 6 negatif COVID-19 masih dirawat," ujarnya. 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020