Partai Golkar resmi mencalonkan Drs H Ali Tambunan dan Raja Panusunan Rambe SE sebagai calon bupati/wakil bupati Labuhanbatu Utara pada Pilkada 2020. Hal itu dibuktikan dengan surat tugas Nomor : ST -45/DPP/GOLKAR/III/2020 tertanggal 21 Maret 2020 yang ditandatangani Ketua Umum DPP PG Airlangga Hartarto dan Sekjennya Lodewijk F Paulus.

Hal itu dikatakan Ketua DPD PG Labura Drs H Ali Tambunan didampingi Sekretarisnya H Indra SB Simatupang SH MKn dalam konferensi pers yang digelar di sekretariat partai berlambang pohon beringin tersebut, Selasa. Hadir juga dalam acara itu Raja Panusunan Rambe bersama ayahnya H Dara Rambe.

Baca juga: FKDM dan FPK Labura silaturrahmi dengan Kasdim 0209/LB

"Jadi untuk calon bupati/wakil bupati dari Partai Golkar tidak ada nama lain lagi. DPP sudah memutuskan Ali Tambunan dan Panusunan Rambe sebagai calon bupati/wakil bupati Labura dari Golkar," sebut pria yang juga merupakan  Ketua DPRD Labura tersebut.

Baca juga: KPAD pantau UN SMK di Labura

Lebih lanjut dikatakannya, surat tugas yang diterimanya antara lain mengamanahkan untuk membangun komunikasi dengan bakal calon kepala daerah. "Ini sudah kami lakukan. Buktinya balon wakil bupati juga hadir disini, " ujarnya sambil mengarahkan pandang ke Panusunan yang berada di sebelah kanannya.

Pihaknya juga sudah melakukan pendekatan dengan partai lain. Walau secara de jure belum, tapi arah ke sana sudah dilakukan. Selain di Golkar, Ali juga mengaku sudah mendaftar ke DPD Partai Amanat Nasional (PAN).  "Golkar sendiri dapat mengusung pasangan calon bupati/wakil bupati. Kita terbuka kalau ada partai lain yang ikut bergabung," kata Ketua DPRD tiga periode tersebut.

Pada bagian lain, Ali menegaskan,  selain surat tugas tersebut, dirinya sudah mengantongi surat pencalonan dirinya bersama Panusunan seperti yang disyaratkan Komisi Pemilihan Umum (KPU). "Surat lain berupa formulir yang disyaratkan KPU sudah ada sama kita. Namun untuk itu, kita akan mengeksposnya pada kesempatan lain," imbuhnya. 

Kepada jajaran Partai Golkar se-Labura, Ali menginstruksikan agar mematuhi dan menjalankan keputusan DPP Partai Golkar. "Itu kalau masih mau belindung di bawah Pohon Beringin," tegasnya sambil menyebutkan pihaknya juga akan melakukan deklarasi atas pasangan hang diusung Golkar.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020