Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Labuhanbatu Utara memantau pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) di SMK, Rabu. Pada hari ketiga UN itu, KPAD mengunjungi dua SMKN yang ada di Kecamatan Kualuhselatan.

Sekolah pertama yang dikunjungi Ketua KPAD Labura Ahmad Ardiansyah Harapan SH adalah SMKN 2 Tanjungpasir. Pada kunjungan itu, komisioner diterima Wakil Kepala Sekolah J Hutagaol MPd yang juga merupakan humas di sekolah itu.

Baca juga: Cegah corona, Pemkab Labura bentuk tim gerak cepat

Baca juga: 4.610 peserta CPNS bersaing perebutkan 179 kuota di Labura

"Siswa kita yang ikut UN sebanyak 195 orang. Hingga hari ketiga, pelaksanaan ujian berjalan lancar dan semua peserta mengikuti ujian," ujarnya yang pada kesempatan itu didampingi salah seorang staf di SMK tersebut Buhori Marpaung SP.

Kendala yang sempat dihadapi adalah pemadaman listrik. Namun untuk itu, pihak sekolah sudah menyiapkan generator set sebagai antisipasi. "Kendala yang ada adalah pemadaman listrik yang sempat terjadi.  Kalau masalah jaringan, tidak ada kendala," timpa Buhori Marpaung. 

Usai memantau UN di SMKN 2 tersebut, Ahmad Ardiansyah yang didampingi komisioner SN Sitompul dan stafnya Fauzi Ritonga mendatangi SMKN PP-1 Kualuhselatan. Di sekolah ini, komisioner diterima Sabaruddin Rambe dan rekannya.

Sebagaimana di sekolah sebelumnya, Rambe juga menyebutkan kendala yang sempat dihadapi adalah pemadaman listrik. Kalau jaringan dan lainnya,  tidak ada kendala. "Hingga hari ini ujian berlangsung lancar. Memang pada hari pertama sempat terjadi pemadaman listrik walau tidak lama," terangnya seraya menambahkan siswa yang ikut UNBK tahun ini 190 orang.
Ketua KPAD Ahmad Ardiansyah Harapan SH foto bersama guru SMKN PP-1 Sabaruddin Rambe dan beberapa siswa di sela acara pemantau UNBK di sekolah itu, Rabu. (ANTARA/HO/Dokumen SMKN PP-1 Kualuhselatan)

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020