Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) terbatas seluruh Pejabat Satuan Jajaran (Satjar) Kodam I/BB dalam pencegahan penyebaran COVID-19 di Makodam Medan, Kamis (19/3).

Pada kesempatan tersebut Pangdam menyampaikan perkembangan terkini penanganan virus Corona  di Indonesia, khususnya di wilayah Kodam I/BB.

Ia mengatakan, dalam upaya antisipasi penyebaran COVID-19, sudah menghimbau kepada masyarakat agar jangan mudah terpengaruh dengan pemberitaan yang beredar yang belum bisa dipastikan kebenarannya.

Baca juga: Pasien positif corona di Sumut bertambah menjadi dua orang

"Saya instruksikan kepada unsur satuan jajaran penerangan Kodam I/BB agar berikan edukasi kepada prajurit, keluarga besar dan masyarakat terkait pola hidup sehat," ujar jenderal bintang dua itu.

Fadhilah juga menyebutkan agar rencanakan dan buat himbauan tidak panik dan bersikap bijak dalam penggunaan media sosial (Medsos) sehingga tidak terkontaminasi dengan berita hoaks (bohong).

Baca juga: Dinkes Sumut telusuri kerabat korban positif corona

Kemudian melakukan kerja sama dengan pemangku kepentingan terkait dengan upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di wilayah Kodam I/BB.

"Kita menghimbau kepada warga masyarakat, keluarga besar Prajurit dan PNS Kodam I/BB untuk tidak panik, namun tetap waspada dan tidak menganggap enteng masalah COVID-19," kata mantan Kapuspen TNI itu.

Turut hadir pada acara tersebut Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito, Kapok Sahli Pangdam I/BB, Asrendam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, para Kabalakdam I/BB, serta para Dansat Jajaran Kodam I/BB.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020