Salah satu orang tua atlet renang yang berasal dari Kota Padangsidimpuan ,Latif Lubis, Rabu berharap atlet renang yang akan berlaga perlu perhatian lebih baik dari induk renang ataupun dari pemerintah setempat, untuk mengikuti kejuaraan renang Popdasu dan O2SN tingkat daerah Provinsi Sumatera Utara dan Nasional tahun 2020, .

Seperti Atlet dari Kota Padangsidimpuan yang berasal dari SMPN 1 Kota Padangsidimpuan, Bagus, Nadyn, Zahra, Grace, Naya, Marcia, berharap peningkatan prestasi ikutnya peran serta pemerintah.

Baca juga: Wali Kota Padangsidimpuan lepas 16 karateka ke kejurda Sumut

Baca juga: Walikota berharap Padangsidimpuan lahirkan pesepakbola handal

"Selaku orangtua atlet, kemudian pelatih, peningkatan silaturahmi dengan Kepala Sekolah SMPN 1 Kota Padangsidimpuan harus terus dilakukan dan harus dapat dukungan dari pihak sekolah pastinya," ungkapnya.

Jalinan silaturahmi dan sinergitas antara sekolah, atlet, pelatih, dan orangtua, agar target prestasi tercapai dan kegiatan akademik disekolah juga terpenuhi harapan semua pihak dapat memberikan masukan, katanya.

Kepada induk organisasi Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Padangsidimpuan kami selaku orangtua, berahap lebih memperhatikan atlet renang dari Kota Padangsidimpuan sehingga kedepan dapat membawa nama Kota Padangsidimpuan di tingkat Nasional dan regional semakin Jaya.

Sebelumnya untuk sejumlah atlet yang sudah menjuarai pada kejuaraan renang Gubsu tahun 2017, Popdasu 2018, O2SN Tahun 2017 hingga 2019 tingkat Provinsi Sumatera Utara dan Nasional. 

Sementara itu, Yusri Effi selaku pelatih renang menegaskan, untuk target atlet renang pada Popdasu pada bulan Juni 2020 yang akan berlangsung di Labuhanbatu akan menargetkan 10 Emas, dan untuk O2SN SMP tingkat Nasional di Palembang bulan Juni 2020 akan mengirimkan atlit Nadyn Lubis dan Evan dengan  menargetkan 2 Medali Emas serta O2SN SD denganp nama Gisa untuk target 1 Medali Emas, katanya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020