Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah menyampaikan pihaknya telah membentuk Posko Siaga COVID-19 dan mendirikan tenda lapangan di setiap Rumah Sakit (Rumkit) Tentara guna membantu penanganan oleh pemerintah daerah.

"Dalam upaya antisipasi penyebaran virus COVID-19 terhadap Prajurit TNI, kita telah memutuskan untuk meniadakan sementara kegiatan yang bersifat keramaian di lingkungan Satjar Kodam I/BB," ujar Fadhilah pada Rapat Terbatas Pemprov Sumatera Utara di Medan, Selasa, dipimpin langsung oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

Turut hadir dalam rapat tersebut, Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, Danlantamal I Belawan Laksma TNI Abdul Rasyid Kacong, Pangkosekhanud III Marsma TNI Djohn Amarul, Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, para PJU TNI-Polri wilayah Sumatera Utara,dan para pimpinan OPD Pemprov Sumut.

Sementara itu, hasil keputusan dalam rapat terbatas itu, untuk mencegah penyebaran virus COVID-19 di lingkungan Disdik Pemprov Sumut, disepakati untuk belajar mandiri di rumah masing-masing melalui metode belajar jarak jauh bagi siswa kelas X dan XI SMA/SMK dan SLB Negeri/Swasta mulai 17 Maret sampai 3 April 2020.

Sedangkan siswi SMK Negeri/Swasta yang mengikuti Ujian Nasional tetap dilanjutkan sampai 19 Maret 2020.

Untuk UN SMA/MA masih tetap diselenggarakan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, menungu situasi dan perkembangan status kedaruratan yang diakibatkan oleh penyebaran COVID-19 dan selanjutnya akan diberitahukan kemudian.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020