Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe kembali memberikan hadiah umrah kepada dua putri berbakat dari Kecamatan Panai Hulu pada acara wirit yasin akbar di Masjid Raya Ajamu, Selasa (10/3) siang.

Diketahui, penerima hadiah Fitrah Annisa adalah juara II cabang Qiro'ah Sab'ah Mujawad sedangkan Maisyaroh Siregar adalah juara I Syahril Qur'an pada event Musabaqoh Tilawatil Qur'an ke-49 tingkat Kabupaten Labuhanbatu pada tanggal 7 Maret yang lalu.

Hadiah umrah sebagai bukti terealisasinya program keumatan yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu.

"Saya akan terus mempertahankan dan meningkatkan program keumatan, saya ingin Kabupaten kita memiliki generasi yang berjiwa  religius sebagai penerus tonggak kepemimpinan yang membawa Labuhanbatu pada kedamaian,” ujar Andi Suhaimi Dalimunthe.

Ia menjelaskan, program keumatan yang telah dilakukan diantaranya, isbat nikah untuk mengurus buku nikah guna melengkapi dokumen kewarganegaraan. Pada tahun 2019 ada sekitar 300 alas hak yang telah disalurkan, dan diharapkan dapat berlanjut di tahun 2020 dengan target sebanyak 400 alas hak.

Program keumatan selanjutnya yang tidak kala penting adalah program beasiswa bagi keluarga berprestasi maupun yang kurang mampu, pada tahun 2019 ini sebanyak 3.124 orang mahasiswa Labuhanbatu yang memperoleh beasiswa dari Pemkab, diantaranya ada yang kuliah hingga ke Kairo Mesir.

"Ini saya lakukan karena saya ingin putra-putri Labuhanbatu bisa meraih mimpi yang dicita- citakan, bisa merubah wajah perekonomian keluarganya, dan tentunya bisa bermanfaat bagi pembangunan Labuhanbatu kedepan," jelasnya.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020