Bupati Mandailing Natal (Madina), Drs. Dahlan Hasan Nasution secara resmi membuka pameran pembangunan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Madina yang ke-21, Minggu (08/03).

Pameran pembangunan ini dipusatkan di blok C taman Raja Batu komplek perkantoran Payaloting Desa Parbangunan Kecamatan Panyabungan.

Baca juga: SMGP, TNBG dan Pemerintah Kecamatan gelar pendakian gunung Sorik Marapi

Bupati Madina, Drs. Dahlan Hasan nasution dalam sambutannya pada saat pembukaan pameran tersebut menyampaikan, selamat HUT Kabupaten Mandailing Natal yang ke-21.

Baca juga: Ketua DPRD Madina : Keberadaan Taman Raja Batu harus disyukuri

Bupati menyebutkan, dalam memeriahkan HUT Madina Pemerintah Kabupaten juga menggelar berbagai kegiatan salah satunya adalah pameran pembangunan.

Pameran pembangunan ini dimaksudkan sebagai informasi kepada masyarakat tentang penyelenggaraan program pembangunan strategis pemerintah dan pelayanaan kepentingan masyarakat.

Baca juga: Ratusan anak yatim Puncak Sorik Marapi kunjungi Raja Batu

"Pameran ini juga untuk mempromosikan produk unggulan yang di miliki setiap kecamatan yang ada di Madina," ujarnya.

Selain itu pada pameran itu juga di ikuti oleh seluruh Organisasi Pemerintahan Daerah dan perusahaan swasta.

Dahlan menyebutkan hingga saat ini ada beberapa program pembangunan yang terus di genjot oleh Pemerintah Daerah diantaranya adalah pelabuhan Palimbungan Ketek di Kecamatan Batahan sebagai penunjang kawasan ekonomi khusus (KEK).

Bagas Godang, stadion Pemda Madina, pembangunan RSU, pembangunan bandara Bukit Malintang, pembangunan jalan lintas, pembangunan jalan lingkar timur dan barat serta pembangunan perguruan tinggi negeri.

Selain pembangun infrastruktur, Pemerintah Daerah juga sedang mengembangkan beberapa komiditi unggulan Madina, seperti pembangunan perkebunan nenas, pisang, jambu biji, pengembangan kopi Mandailing serta serai wangi.

"Pengembangan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Mandailing Natal ini juga menjadi prioritas pemerintah," jelasnya.

Sementara itu, Sekda Madina, Gozali Pulungan menyebutkan, pameran pembangunan dalam rangka memeriahkan HUT Madina ini diikuti seluruh OPD, intansi vertikal, UMKM dengan jumlah 135 stand.

Usai membuka pameran tersebut Bupati bersama Forkopimda menyempatkan diri meninjau stand-stand pameran yang ada.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020