Ratusan anak yatim yang berada di Kecamatan Puncak Sorik Marapi Kabupaten Mandailing Natal kunjungi tempat wisata taman Raja Batu di komplek perkantoran Payaloting Panyabungan, Jumat (06/03) sore.

Para anak yatim tersebut langsung disambut Bupati Mandailing Natal, Drs. Dahlan Hasan Nasution di Blok C Taman Raja Batu.

Dalam kunjungan itu turut juga didampingi Camat Kecamatan Puncak Sorik Marapi, Akhiruddin Batubara, pengurus anak yatim dan pihak keluarga.

Baca juga: Pemberhentian Kades Simangambat menunggu SK Bupati

Bupati Mandailing Natal, Drs. Dahlan Hasan Nasution menyampaikan, ke depannya akan membuka asrama dan sekolah bagi anak-anak yatim yang ada di Madina di Bukit Muhasabah.

"Saya sudah programkan di bukit Muhasabah nantinya akan dibuat asrama, tempat pengajian serta perkebunan bagi anak-anak yatim," ujarnya.

Baca juga: Mopen masuk jurang di Madina, dua meninggal dunia, 22 luka-luka

Sementara itu, Camat Kecamatan Puncak Sorik Marapi, Akhiruddin Batubara menyampaikan, kunjungan 150 anak yatim ini merupakan undangan dari Bupati Madina ketika menghadiri pengajian di Desa Hutatinggi Kecamatan Puncak Sorik Marapi pada beberapa hari yang lalu.

"Kunjungan ini merupakan undangan pak Bupati ketika berkunjung ke Desa Hutatinggi," ujarnya.

Camat menyebutkan, pada kunjungan itu, Bupati Madina memberikan uang santunan, peralatan sekolah kepada anak yatim yang ada di kecamatan itu.

Pewarta: Holik

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020