Sejumlah jabatan Perwira di Mapolres Tapteng diserah terimakan hari ini dalam apel Sertijab di halaman Polres Tapteng, Jalan Faisal Tanjung, Kawasan Terminal Baru Pandan, Tapanuli Tengah. 

Ada pun jabatan yang diserah terimakan itu yakni, Kabag OPS, Kabagren, Kasat Binmas, Kasat Intelkam, Kasat Reskrim, dan Kasat Resnarkoba.

Dalam amanatnya Kapolres Tapteng AKBP Sukamat menegaskan, serah terima jabatan dalam sebuah organisasi yang tumbuh dinamis, merupakan peristiwa alamiah sebagai bagian dari proses pencerahan, penyegaran, serta manifestasi bagi organisasi maupun pejabat yang bersangkutan.

Baca juga: Lagi, ASN Tapteng diberhentikan karena terlibat narkoba

Menurut Kapolres, pergantian jabatan harus dimaknai sebagai upaya organisasi dalam rangka menjaga dan mempertahankan dinamika pelaksanaan tugas. 

Dengan demikian pejabat yang baru diserah terimakan dapat menampilkan performan serta semangat dan motivasi yang tinggi melalui pengembangan kreativitas dan kemampuannya dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Baca juga: Polsek Pandan bekuk pelaku perampokan menggunakan pistol

Kepada pejabat yang telah diserah terimakan sebut Kapolres, hendaknya dapat memikul amanah, kehormatan dan kepercayaan yang telah diberikan oleh pimpinan dan organisasi melalui implementasi komitmen, tugas, kewajiban, dan tanggung jawab yang terampil dalam kinerja.

Beberapa pesan juga ia sampaikan pejabat yang baru dilantik yaitu memperhatikan anak buahnya dan jadilah komandan yang hebat di satuan masing-masing. 

Baca juga: Soal narkoba Bakhtiar siap dites oleh dokter ahli manapun

"Jangan minta dari pekerjaanmu dan jangan mempersulit masyarakat. Jangan bicara kasar/kotor dan selalu senyum dalam melayani masyarakat, serta laksanakan tugas sebagai ladang ibadah,” pesan Sukamat.


Ada pun jabatan perwira yang diserah terimakan adalah, jabatan Kabag OPS AKBP Frido Gultom yang dimutasikan sebagai Pamen Polres Tapanuli Tengah dalam rangka pensiun. Kabagren Kompol Yengki Deswandi diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabag OPS Polres Tapanuli Tengah. 

AKP Martoni Lamcahyono Paur Subbagpatun Korsis SPN Polda Sumut diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagren Polres Tapanuli Tengah. Kasat Binmas AKP Torozatulo Gea diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagren Polres Nias Selatan. 

AKP Agus Adhitama Dankidalmas I Sipasdal Subditdalmas Ditsamapta Polda Sumut diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasatbinmas Polres Tapanuli Tengah. Kasat Intelkam AKP Najaruddin diangkat dalam jabatan yang baru sebagai Kanit I Siturjawali Subditgasum Ditsamapta Polda Sumut. 

AKP Trio Romy Manik, Panit III Subdit I Ditintelkam Polda Sumut diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasatintelkam Polres Tapanuli Tengah. Kasat Reskrim AKP Dodi Nainggolan, diangkat dalam jabatan baru sebagai Dankidalmas I Sipasdal Subditdalmas Ditsamapta Polda Sumut. 

AKP Sisworo, Kanit II Siturjawali Subditgasum Ditsamapta Polda Sumut diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasatreskrim Polres Tapanuli Tengah. Kasat Resnarkoba Iptu Jobel Parningotan Sinaga diangkat dalam jabatan baru sebagai Dankidalmas III Sipasdalsubditdalmas Ditsamapta Polda Sumut. 

AKP Johannes Marojahan Napitupulu Panit I Unit II Subdit III Ditreskrimum Polda Sumut diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasatresnarkoba Polres Tapanuli Tengah.


 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020