Gubernur Sumatera Utara Edi Rahmayadi meresmikan 74 unit rumah pekerja program dari Kementerian PUPR RI di Desa Purbatua Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Kota Padangsidimpuan, Sumut.

"Semoga dengan adanya perumahan ini masyarakat di Kota Padangsidimpuan mendapatkan manfaat, secara baik," ucap Gubernur Sumatera Utara Edi Rahmayaidi, Minggu (23/2).

Baca juga: Gubsu sebut prospek wisata Aek Sijorni Tapsel cukup menjanjikan

"Nyaman rumahnya, tentram di dalamnya, dan lancar mencari rezeki sehingga berkah untuk keluarga, ucap Gubernur didampingi Ida Mariana Harahap Kadis Perumahan Kawasan Permukiman Pemprovsu."

Dia mengatakan, bantuan dari program kementerian ini adalah sebagai wujud keperdulian pemerintah pusat kepada rakyatnya di daerah, dan ini patut kita syukurin.

"Besar kecilnya rumah tersebut semoga mendapatkan nikmat syukur penguhuninya."katanya.

Gubsu Edy Rahmayadi mengapresiasi kinerja Wali Kota Padangsidimpuan, telah memikirkan tempat tinggal rakyatnya. Ke depan kata Edy, beliau berharap masyarakat Padangsidimpuan akan mendapat 500 rumah secara bertahap, namun harus tersebar di setiap kecamatan, ucap Gubsu.

"Saya bersyukur, rakyatku punya rumah. Walaupun kecil tapi percayalah, bila milik sendiri akan terasa seperti istana,” sebutnya.

Sementara itu, Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, mengungkapkan bahwa Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun 2019 dari Kementerian PUPR adalah terobosan Pemerintah Kota Padangsidimpuan untuk dapat mensejahterakan masyarakatnya.

Dengan didampingi Imbalo Siregar Kadis Perkim Pemkot Padangsidimpuan, dan Kabid Perumahan dan Permukiman Dasuki Nasution, berharap bantuan selanjutnya dapat diupayakan Pemkot Padangsidimpuan.

"Dengan luas 8000 meter saat ini sudah berdiri 74 unit rumah tahun 2019, dan Target 120 unit untuk tahun 2020, insyallah akan kita upayakan," ucap Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution.

Program BSPS ini juga akan dilengkapi berbagai fasilitas seperti jalan, ruang terbuka hijau, aliran listrik dan air.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020