Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TN MS Fadhilah bersama Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo serta perwira menengah (Pamen) dari Kodam I/BB melakukan  uji coba rute Bukit Barisan Gowes Ranah Minang (BBGRM) 2020 sejauh 104 Km.

Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, Senin, menjelaskan uji coba rute BBGRM 2020 ini untuk mengetahui tentang kondisi jalan, tanjakan, turunan serta waktu tempuh dan hal-hal yang menyangkut tentang pelaksanaan kegiatan lainnya.

Baca juga: Pangdam I/BB kembali ingatkan netralitas TNI

Uji coba rute BBGRM 2020 dilakukan Pangdam I/BB dan rombongan dari titik start Jam Gadang Bukit Tinggi lanjut ke Pagaruyung, Batubata dan finish di Dermaga Danau Singkarak, Kabupaten Solok, Provinsi Sumatera Barat.

Kegiatan BBGRM 2020 akan dilaksanakan Sabtu, 22 Februari 2020, dan diikuti oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad)  Letjen TNI Tatang Sulaiman dan rombongan.

Kapolda Sumbar, Danlantamal II Padang, Danlanud Sutan Sjahrir serta unsur Forkopimda Sumbar juga diagendakan mengikuti kegiatan gowes akbar tersebut.

Bahkan, di sela pelaksanaan BBGRM 2020, Wakasad beserta rombongan direncanakan melaksanakan bakti sosial dengan memberikan kepada masyarakat.

Pangdam I/BB juga menghimbau kepada komunitas gowes dan masyarakat Sumatera Barat (Sumbar) agar dapat berpartisipasi untuk mengikuti dan menyukseskan Bukit Barisan Gowes  Ranah Minang 2020.

"Kegiatan tersebut akan demeriahkan panggung hiburan rakyat, menampilkan artis ibu kota, dan kegiatan doorprize," kata jenderal bintang dua itu.

 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020