Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan, Mayjen TNI MS Fadhilah kembali mengingatkan kepada seluruh prajurit di jajaran Kodam I/BB untuk memegang teguh Netralitas TNI pada Pemilu 2019 ini. 

Arahan Pangdam I/BB ini disampaikan Kepala Staf Kodam (Kasdam) I/BB, Brigjen TNI Hassanudin, SIP, MM pada upacara penutupan Apel Dansat (Komandan Satuan) Tersebar Kodam I/BB TA 2019 yang digelar di Markas Rindam I/BB, Pematangsiantar, Sumatera Utara, Rabu (6/3/2019).  

Dalam amanat tertulis Pangdam I/BB yang dibacakan Kasdam, dijelaskan bahwa dalam waktu dekat ini bangsa Indonesia akan menggelar pesta demokrasi pemilihan legislatif dan pemilihan presiden/wakil presiden tahun 2019. 

"Untuk itu, kembali saya mengingatkan tentang Netralitas TNI pada pelaksanaan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden/wakil presiden tahun 2019," sebut Kasdam. 

"Selaku Pangdam I/Bukit Barisan, saya harus dapat menjamin Netralitas TNI di wilayah Kodam I/Bukit Barisan, sesuai amanat konstitusi, perintah Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad)," tegas Kasdam menyampaikan amanat Pangdam Mayjen Fadhilah. 

Diterangkan Kasdam, sesuai Peraturan Perundang-Undangan (Perpu) yang berlaku, TNI akan memberikan bantuan pengamanan kepada Polri dalam menjamin situasi yang kondusif di tengah masyarakat sebelum, selama dan sesudah pelaksanaan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden/wakil presiden tahun 2019.


 

Pewarta: Munawar

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019