Satuan Sabhara dan Satuan Lalu lintas Polres Tanjungbalai bersinergi melaksanakan patroli di wilayah hukum polres setempat, Jumat malam hingga Sabtu dinihari untuk menciptakan situasi kamtibmas dan menjaga kondusifitas daerah.

Sesuai siaran pers diterima, Sabtu (15/2), patroli malam hingga pagi ini rutin dilaksanakan mulai pukul 23.00 WIB hingga pukul 04.30 WIB dengan sebutan "patroli blue light malam sampai pagi". 

Disebutkan, tujuan kegiatan patroli itu untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat Kota Tanjungbalai yang mungkin sudah istirahat dan lelap dalam tidur setelah beraktifitas pada siang hari.

Baca juga: Polres Tanjung Balai tahan puluhan TKI Ilegal dari Malaysia, dua bawa sabu-sabu

"Patroli blue light malam sampai pagi ini untuk mengantisifasi terjadinya tindak kejahatan, balap liar, serta mencegah niat pelaku kejahatan untuk melakukan kejahatannya," ujar Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira.

Sesuai catatan, patroli tersebut dilaksanakan Satuan Sabhara dipimpin oleh Katim Aiptu Darwin Pangaribuan bersama empat anggotanya, dan dari Satuan Lalulintas dilaksanakan Brigadir Tumeang Cristian Pasaribu bersama Brigadir P. Nainggolan.

Baca juga: Sumut ekspor domba ke Malaysia

Objek yang dipatroli yakni, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pulo Simardan, kantor  Bank dan Galery ATM, Rumah Sakit Umum, pasar TPO, serta kawasan pemukiman warga sepanjang Jalan Teuku Umar, Cokro Aminoto, Jenderal Sudirman hingga kilometer 7 batas Kota Tanjungbalai dan Kabupaten Asahan. 

Disetiap objek yang dituju, petugas selalu berkoordinasi dan menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat yang ditemui agar sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban.

Dilembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pulo simardan, personil bertemu dengan petugas Lapas dan berkoordinasi untuk tetap bekerja sama mengamankan warga binaan Lapas tersebut.

Sejak patroli dilaksanakan hingga selesai, situasi wilayah hukum Polres Tanjungbalai dalam keadaan aman dan terkendali.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020