Bunda PAUD Mandailing Natal, Ny. Ika Desika Dahlan Hasan Nasution resmikan gedung PAUD Amanah Desa Hutabangun Kecamatan Bukit Malintang, Kamis 13/02.

Pada peresmian tersebut, Bunda PAUD berharap dengan adanya gedung baru itu nantinya dapat menampung berbagai kegiatan yang berhubungan dengan proses belajar mengajar maupun pengembangan ilmu, seni dan berbagai kegiatan lainnya.

"Kami berharap gedung ini dapat dipergunakan maksimal untuk meningkatkan prestasi akademisi maupun non akademisi serta menjadi sarana pengembangan bakat, kreatifitas dan potensi diri anak didik maupun pihak sekolah secara keseluruhan," katanya.

Baca juga: Dinas Pendidikan Madina usulkan rehab berat 6 SD ke Kementerian

Baca juga: Pemkab dan Yayasan Pendidikan Madina komitmen tingkatkan STAIN menjadi UIN

Memahami pentingnya kedudukan PAUD dalam menyiapkan kemampuan dasar anak yang mempengaruhi kemampuan ditahap kehidupan selanjutnya, Pemda Madina melalui Dinas Pendidikan telah mengupayakan perluasan akses dan peningkatan mutu layanan PAUD.

"Untuk memacu adanya kepedulian dan pemberdayaan peran serta masyarakat dalam mendukung peningkatan layanan mutu PAUD maka perlu melibatkan tokoh masyarakat, tokoh agama,tokoh pemuda dan seluruh lapisan masyarakat yang ada," ujarnya.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020