Dinas Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal usulkan rehab berat 6 Sekolah Dasar (SD) ke Kementrian Pendidikan Nasional.

Adapun SD yang diusulkan untuk dilakukan renovasi berat tersebut adalah SD 394 SP 1 Singkuang Kecamatan Muara Batang Gadis, SDN 404 Bronjong Kecamatan Muara Batang Gadis, SDN 405 Simpang Bambu Kecamatan Natal dan SDN 333 Bintungan Bejanggar Kecamatan Sinunukan, SD 261 Banjar Malayu Kecamatan Batang Natal dan rehabilitasi ruang kelas SDN 099 Proyek Batang Gadis, Sipapaga Kecamatan Panyabungan yang terbakar pada tahun 2019 yang lalu.

Baca juga: Pemkab dan Yayasan Pendidikan Madina komitmen tingkatkan STAIN menjadi UIN

Baca juga: Bappeda gelar konsultasi publik rancangan awal RKPD Tahun 2021

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Madina, Andriansyah Siregar kepada ANTARA, Rabu (12/02) menyampaikan, ke enam sekolah yang mengalami rusak berat tersebut sudah diusulkan pembangunannya ke Kementerian Pendidikan Dasar di Jakarta.

"Sebelum diusulkan sebelumnya kita terlebih dahulu melakukan monitoring kelapangan terkait sekolah-sekolah yang mau dibenahi sarana dan prasaranya," katanya.

Ia menyebutkan, ke enam Sekolah Dasar yang di usulkan pembangunannya itu rata-rata mengalami kerusakan berat pada Ruang Kelas Baru (RKB) dan mobiler.

Dengan diusulkannya pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) ini ia berharap pembangunannya akan dimulai pada tahun 2020 melalui dana P-APBN.

"Semua sudah kita usulkan pembangunannya ke Kementrian Pendidikan tinggal menunggu realisasinya saja," kata Andriansyah.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020