Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah berharap pelaksanaan Wasev Tunkin TNI AD di wilayah Kodam I/BB dapat memberikan sumbangsih pemikiran, saran dan pendapat bagi kepentingan TNI AD.

"Kegiatan ini benar-benar dapat dijadikan acuan untuk memotivasi para peserta agar berbuat yang terbaik," kata Pangdam Fadhilah, dalam sambutannya dibacakan Kasdam I/BB Untung Budiharto, pada pembukaan Wasev Tunjungan Kerja (Tunkin) TNI AD di Wilayah Kodam I/BB,Medan, Selasa.

Baca juga: Pangdam I/BB: Olahraga bersama membangun bangsa

Ia mengatakan, dengan kehadiran para peserta selama dua hari di sini, dan adanya kegiatan Wasev Tunkin TNI AD akan semakin menambah wawasan dan pengetahuan bagi para pejabat personel satuan, sehingga data yang akan dilaporkan nantinya adalah data yang valid, serta dapat dipertanggung jawabkan.

"Perkembangan lingkungan strategis yang dinamis, telah memberi dampak pada perubahan hakikat ancaman, sehingga berimplikasi terhadap kebijakan restrukturisasi, reorganisasi, revitalisasi dan peningkatan organisasi baru di lingkungan TNI," ujar Fadhilah.

Baca juga: Sejumlah personel Batalyon 11/WBY pindah tugas

Ia menyebutkan, salah satu implikasi kebijakan itu, di antaranya pemberian tunjungan  kinerja yang dibayarkan setiap bulannya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, dan diberikan setelah mempertimbangkan penilaian reformasi birokrasi, capaian kinerja organisasi, serta capaian kinerja individu.

Sehubungan dengan itu, maka pengembangan organisasi harus didasarkan kepada pertimbangan ketepatan postur (right sizing), sehingga pertumbuhan personel dapat terkendali untuk menjaga dan memelihara keseimbangan antara pemisahan dengan penambahannya (zero growth of personel), melalui penilaian dan perhitungan beban kerja.

"Saya tekankan kepada seluruh peserta agar memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab.Pahami dengan baik cara pengoperasionalan aplikasi penilaian kinerja individu tiap satuan yang dilaporkan setiap bulan sesuai dengan ketentuan," katanya.

Tampak hadir dalam acara itu, Aspers Kasdam I/BB Kolonel Inf Djonne Ricky Lumintang, para Kabalakdam I/BB dan peserta Bimtek jajaran Kodam I/BB.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020