Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengatakan belum mengetahui secara pasti duduk permasalahan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Tebing Tinggi yang sudah menjelang 5 bulan belum jugas 

"Saya belum membaca suratnya," katanya menjawab pertanyaan wartawan saat berkunjung ke Tebing Tinggi disela-sela penyerahan tunggul Kecamatan Terbaik tingkat Sumut, Selasa  (11/2) di Lapangan Merdeka Tebing Tinggi.

Baca juga: Diduga pesta narkoba, polisi ringkus enam tersangka, satu diantaranya wanita

Baca juga: Terobos perlintasan, Yosef dan Heri nyaris tewas diseret kereta api

Gubernur menyarankan persoalan AKD DPRD Tebing Tinggi sebaiknya diselesaikan di DPRD Tebing Tinggi lewat musyawarah dan mufakat, karena itu hasilnya akan jauh lebih baik, apalagi persoalan ini internal di lembaga legislatif.

Sementara itu Ketua DPRD Tebing Tinggi Basyaruddin Nasution ditempat yang sama mengatakan persoalan AKD DPRD Tebing Tinggi ini sudah disampaikan melalui surat kepada biro Otda Pemprov beberapa waktu lalu.

Mungkin sampai saat ini masih dalam proses dilingkungan sekertariat Pemprovsu, sebagai pimpinan DPRD Tebing Tinggi saya akan berupaya maksimal untuk menyelesaikan masalah ini.

 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020