Wakil Wali Kota Padangsidimpuan Arwin Siregar beserta Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), Kamis (6/2) meninjau kebun bawang dan cabai binaan
dinas pertanian di Angkola Julu
guna memantau inflasi daerah.

Kedatangan mereka guna  melihat langsung terkait kemampuan daerah dalam memproduksi tanaman kebutuhan pokok sehari-hari, juga memastikan ketersediaan kebutuhan masyarakat.

 Adapun sasarannya kali ini adalah tanaman bawang merah dan cabai merah.

Baca juga: Unjuk rasa di DPRD Padangsidimpuan berakhir ricuh

Arwin menyebut, komoditas bawang ini sangat menjanjikan. Tidak menutup kemungkinan, petani akan  mengalih fungsikankan lahannya menjadi tanaman bawang hingga menjadi komoditas unggulan begitu juga dengan cabai.

“Kita berkeinginan menjadikan daerah Angkola Julu ini menjadi Berastaginya Padangsidimpuan, dimana sektor pertanian menjadi penopang pertumbuhan ekonomi di Kota Padangsidimpuan, dan menjadi lumbung pangan di Kota Padangsidimpuan,” katanya.

Baca juga: Jembatan ambruk, sawah dan kolam rusak di Padangsidimpuan

Sementara itu Sekda Padangsidimpuan Letnan Dalimunthe menuturkan Pemkot Padangsidimpuan melalui TPID akan berkoordinasi merumuskan permasalahan yang dialami petani.

“Kita ingin petani sejahtera, bagaimana solusi permodalan petani, mungkin bisa dicari solusi dari dinas perdagangan maupun bagian perekonomian. Yang pasti pemerintah ingin  petani sejahtera," kata Letnan.
 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020