Dinas Kesehatan Kota Tebing Tinggi menerima 28 dokter peserta program hintership yang akan bertugas melayani masyarakat pada sejumlah pusat kesehatan di daerah itu.

Kepala Dinas Kesehatan Tebing Tinggi dr Nanang Fitra Aulia di Tebing Tinggi, Rabu, mengatakan, para dokter peserta program hintership tersebut akan mengabdi selama enam bulan di rumah sakit pemerintah dan swasta di daerah itu melayani masyarakat.

"Program ini sebagai tempat menggodok para dokter dalam upaya menyiapkan tenaga dokter yang siap mengabdi dan memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal," katanya.

Dalam kesempatan itu ia juga mengatakan Pemkot Tebing Tinggi memiliki program menjadikan Tebing Tinggi sebagai kota jasa dan perdagangan.

Para dokter yang mengikuti program hintership harus memahami hal itu karena melalui pelayanan yang diberikan menjadi tolok ukur bagi pelayanan kesehatan di Tebing Tinggi

"Kami berharap para dokter dapat mengikuti program ini sebaik-baiknya kenali dengan baik daerah ini, beradaptasi dengan lingkungan dimana anda bertugas," katanya.

Para dokter yang mengikuti program hintership tersebut berasal dari sejumlah perguruan tinggi yakni Universitas Sumatera Utara, Uinversitas Islam Sumatera Utara, Universitas Methodis, Syahkuala Banda Aceh, Universitas Syam Ratulangi Manado dan Universitas Sebelas Maret Solo dan Universitas Prima Indonesia.

 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020