Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) membuka usaha kreatif di bidang tata rambut pria "Barbershop Juara" yang berada di bawah naungan Pusat Pengembangan Bisnis (Pusbangnis).

"Barbershop ini diresmikan pada Senin (24/1), di Lingkungan Rusunawa Kampus II UINSU," kata Kepala Pusat Pengembangan Bisnis UINSU Dr.Sangkot Azhar Rambe, di Medan, Selasa (4/2).

Baca juga: Mahasiswa Ikom UINSU perdalam ilmu jurnalistik di LKBN ANTARA

Dia menjelaskan pusat pengembangan bisnis ini dibangun untuk mendapatkan pemasukan karena sudah menjadi badan layanan umum di UINSU. 

"Karena sudah menjadi badan layanan umum, kami mendirikan usaha kreatif ini sebagai pemasukan" ujarnya.

Ia juga mengatakan, usaha ini mengedukasi setiap orang termasuk mahasiswa untuk berwiraswasta dan menjadi peluang untuk menampung tenaga kerja terutama mahasiswa UINSU. 

Baca juga: 544 mahasiswa UINSU KKN di Langkat

“Barbershop ini untuk mengedukasi setiap mahasiswa berwiraswasta, pekerjanya diambil dari mahasiswa yang aktif dan mempunyai basic di bidang cukur rambut” katanya.

Selanjutnya dia menjelaskan sebelum ada barbershop tersebut, ada juga usaha kreatif lain di bawah naungan Pusbangnis salah satunya Hotel Wisma Syariah yang baru soft launching , dan Doorsmeer Juara yang sudah berjalan.

"Di tahun 2020 ini Pusbangnis berencana mewujudkan dan melanjutkan program pembangunan tahun sebelumnya seperti laundry, salon wanita.” Ujarnya.

Baca juga: Dinas Kesehatan Asahan-FKM UINSU kerjasama atasi malaria

 

Pewarta: Syahril dan Rahman

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020