Wali kota Binjai Muhammad Idaham bersama Ketua TP PKK Hj Lisa Andriani Lubis, melakukan silaturahmi dengan kelompok tani dan ternak yang menerima bantuan APBN dan APBD Provinsi Sumatera Utara.

Dimana silaturami yang difasilitasi Dinas Ketahanan Pangan dan Pertania diselenggarakan di Kelompok Tani Ternak Maju Bersama di Jalan Pacul Lingkungan I, Kelurahan Cengkeh Turi, Kecamatan Binjai Utara, di Binjai, Senin.

Idaham mengatakan silaturahmi memiliki kontribusi untuk membangun kebersamaan sesama kelompok tani dan ternak untuk saling bertukar pikiran dan pengalaman. 

Baca juga: Warga temukan mayat perempuan di Desa Namu Ukur Utara Sei Bingai Langkat

"Apa yang kita laksanakan hari ini diharapkan dapat lebih meningkatkan pembangunan sektor pertanian dan peternakan, sehingga pendapatan para peternak dan petani meningkat," katanya.

Baca juga: Kecelakaan lalu lintas di Kuala Langkat, satu korban meninggal dunia

Baca juga: Polis Binjai muntahkan "timah panas" kepada pencuri puluhan sepeda motor

Idaham meminta kepada para kelompok tani dan ternak yang menerima bantuan agar dapat memelihara dan dipelihara serta dikelola dengam sebaik-baiknya. 

"Kelolalah bantuan yang diterima apakah itu ternak maupun peralatan dan ikutilah dan dengarkanbimbingan serta arahan petugas penyuluhan, " imbuhnya. 

Kepala Dinas ketahanan Pangan dan Pertanian Agustawan Karnajaya mengatakan penerima bantuan APBN dan APBD Tingkat Privinsi Sumatera Utara sebanyak 17 kelompok tani dan ternak. 

 "Delapan kelompok ternak menerima 64 ekor sapi, dua kelompok ternak menerima 20 ekor kambing, tiga kelompok ternak menerima 60 ekor domba, empat kelompok tani menerima empat mesin pecancah rumput dan satu kelompok tani menerima satu mesin pembuat pakan ternak," katanya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020