Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ekonomi Muhammadiyah Asahan (STIE-MA) menjalin kerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan

Kerja sama yang akan dilakukan berupa pelatihan jurnalistik bagi para mahasiswa. "Harapan kami pengurus PWI Asahan bersedia kerja sama melakukan pelatihan jurnalistik," kata Ketua BEM STIE-MA Rudi Harianto, Jumat (31/1/2020), saat berkunjung ke Kantor PWI Asahan.

Dari kerja sama tersebut, Ketua PWI Kabupaten Asahan Indra SK, SH didampingi sejumlah pengurus menyambut baik rencana kegiatan BEM.

Baca juga: PWI Asahan kunker ke PWI Karo

"Saya senang dan bangga karena adik-adik mahasiswa BEM STIE-MA mau berkunjung ke Kantor PWI Asahan serta mau melaksanakan kegiatan pelatihan jurnalistik," ucapnya.

Selain mengapresiasi, Indra juga menyetujui permintaan BEM STIE-MA dan memberikan berbagai pendapatnya terkait tentang pelatihan jurnalistik bagi mahasiswa STIE-MA.

Baca juga: Kasatlantas Polres Asahan jalin silaturahim dengan wartawan

"Kami siap mendukung kegiatan pelatihan jurnalistik yang akan digelar, tetapi ada syaratnya, namanya belajar tidak bisa hanya sekali saja, kalian harus melakukan kegiatan ini beberapa kali, agar pelatihan ini ada hasilnya," tutur Indra.

PWI sendiri menyatakan siap mengisi materi yang diperlukan untuk menjadi narasumber atau instruktur kegiatan tersebut.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020