DPD KNPI Kabupaten Tapanuli Selatan menyerahkan bantuan bagi korban banjir di Kecamatan Angkola Sangkunur yang terjadi pekan ini di Wilayah setempat.

"Bantuan ini merupakan bentuk wujud kepedulian kami," Hajrul Aswat Siregar, ketua KNPI Tapanuli Selatan kepada Antara, Jumat (31/1).

Baca juga: Bupati Tapsel instruksikan dinasnya untuk perbaiki bangunan rusak akibat banjir

Bentuk bantuan sejumlah karung beras, mie instan, pakaian layak jadi, diserahkan ke Posko bantuan di Kantor Camat Angkola Sangkunur.

"Kendati nilainya tidak seberapa, namun, kiranya bantuan ini minimal dapat meringankan beban saudar-saudara kita yang tertimpa musibah," ucapnya.

Bantuan diterima dengan ucapan terimakasih oleh Kepala Desa Simataniari Habibullah Harahap dan masyarakat lainnya untuk selanjutnya disalurkan ke para korban.

Sementara Sekretaris DPD KNPI Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, juga anggota DPRD Tapanuli Selatan, mengatakan, bahwasanya KNPI juga turut merasakan kesedihan para korban banjir.

"Jangan pandang dari nilainya, namun, lihatlah dari keihklasan hati kami dalam memberikan bantuan ini, dan semoga bermanfaat," ujarnya.

Selain itu, Dolly selaku anggota Komisi C DPRD Tapanuli Selatan juga mengapresiasi langkah cepat bupati setempat yang segera memperbaiki jembatan putus menuju akses sekolah SD dan SMP di daerah itu.

"Selaku mitra pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan kita (DPRD) akan terus mendorong agar dunia pendidikan kita lebih maju. Termasuk  tingkat kesejahteraan para guru honorer yang harus jadi perhatian," tambahnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020