Polisi Sektor Lahewa, Polres Nias Utara, Sumatera Utara, membangun rumah warga tidak mampu di Desa Lukhulase yang kondisinya memprihatinkan dan nyaris roboh.

"Rumah yang kami bangun adalah milik Ama Risani Lase dan peletakan batu pertama sudah kami lakukan kemarin," kata Kapolsek Lahewa Arius Zega, di Nias Utara, Jumat.

Menurut Kapolsek, rumah Ama Risani dibangun oleh personel Polsek Lahewa karena dilihat sudah tidak layak huni atau nyaris roboh.

Baca juga: Polres Nias razia cegah "ranmor" curian masuk ke Gunungsitoli

Baca juga: Polres Nias razia cegah "ranmor" curian masuk ke Gunungsitoli

Karena itu personel Polsek Lahewa mencari cara dengan mengumpulkan sumbangan sukarela kepada personel polisi asal Nias yang bertugas di seluruh Nusantara.

"Dana pembangunan rumah warga tidak mampu tersebut kami kumpulkan dari sumbangan sukarela personel Polsek Lahewa dan anggota Polri asal Nias yang bertugas di seluruh Nusantara," ujarnya.

Hingga saat ini dana yang sudah terkumpul untuk pembangunan rumah warga tidak mampu tersebut menurut dia sudah mencapai Rp17.500.000.

"Dengan uang tersebut kami mulai pembangunan dan jika kurang akan diupayakan lagi," ujarnya.

Dia tidak lupa mengajak donatur yang tergerak hatinya untuk membantu agar kegiatan yang mereka lakukan bisa berlanjut, yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Pewarta: Irwanto

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020