Sebagai bentuk rasa peduli atas peristiwa kebakaran hebat yang terjadi di Kelurahan Aek Habil Sibolga dan Pasir Bidang, Tapanuli Tengah, pekan lalu, Bank Indonesia Sibolga turun langsung menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran, Rabu.

Ada pun bantuan yang diserahkan berupa sembako, makanan siap konsumsi, dan uang tunai yang bersumber dari  Pegawai Bank Indonesia dan Ikatan Pegawai Bank Indonesia.

Baca juga: BI Sibolga sosialisasikan penyempurnaan sistem pembayaran kliring

“Program sosial Bank Indonesia hanya bisa diberikan dalam bentuk barang, tidak bisa dalam bentuk uang. Jadi bahan sembako yang kami sampaikan itu adalah program sosial dari BI. Sedangkan uang tuani adalah bantuan yang dikumpulkan dari masing-masing pegawai BI Sibolga,” ujar Suti Masniari selaku KPw BI Sibolga, didampingi Asisten Manajer Unit Satuan Layanan dan Administrasi (SLA), Dodi Algeri di Posko Penanggulangan Bencana yang didirikan Dinas Sosial Kota.

Diakui Suti, bantuan uang tunai yang diberikan kepada masing-masing kepala keluarga yang menjadi korban tidak banyak, minimal dapat digunakan untuk membeli sesuatu yang mereka butuhkan sehari-hari.

Baca juga: BI Sibolga sosialisasikan sistem QRIS

“Sebagaimana kita tahu para korban belum memiliki alat masak, tempat tinggal, dan peralatan lainnya. Dengan bantuan uang tunai itu, mereka dapat membeli kebutuhan sehari-hari,” harap Suti.

Suti juga mengaku sangat prihatin atas musibah yang menimpa 34 Kepala Keluarga warga Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah. Ia berharap bantuan yang diberikan BI Sibolga bisa meringankan beban para korban kebakaran.

“Bantuan yang kami berikan ini jangan dilihat dari jumlahnya, kami datang atas rasa keprihatinan dan didasari ketulusan hati untuk berbagi dan sedikit meringankan beban warga yang menjadi korban kebakaran," kata Suti.

Dikesempatan itu, Camat Sibolga Selatan, Sahban Tambunan menyampaikan terima kasih atas kepedulian BI Sibolga kepada warganya yang sedang mengalami musibah.

“Kami atas nama Pemko Sibolga, mengucapkan terima kasih kepada BI Sibolga yang turut merasakan duka warga kami. Kiranya bantuan yang diberikan dapat meringankan beban yang dipikul warga kami yang menjadi korban kebakaran,” ucap Sahban Tambunan didampingi Lurah Aek Habil, Gomgom Hutagalung dan Lurah Aek Muara Pinang, Agus Ridwan Situmeang.

 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020