Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan menyalurkan bantuan kepada para korban kebakaran 14 rumah di LIngkungan III Kelurahan Pasar Sampurna Kecamatan Marancar Wilayah setempat.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tapanuli Selatan dalam penyaluran bantuan tersebut, Jumat petang (24/1) dihadiri Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu didampingi Kalaksa BPBD Ilham Suhardi dan sejumlah staf.

Baca juga: Diduga akibat arus pendek, 14 rumah dilalap si jago merah di Marancar

Baca juga: Dolly Pasaribu bantu korban kebakaran Marancar

Bantuan yang diserahkan berupa Beras 30 kg, Pop Mie 15 kardus, Telur 30 papan, Matras 15 lembar, Tikar 8 lembar, Selimut 15 lembar, Tas sekolah 11 buah, Kitwer/perlengkapan bayi 12, Alat dapur 15 set, Pamilkit/handuk, senter, mantel dan lain-lain 15, dan Sandang sebanyak 15 potong.

Seluruh bantuan diserahkan kepada penjaga Posko untuk selanjutnya disalurkan kepada orang-orang yang berhak menerima bantuan (korban kebakaran).

Bupati mengatakan, "siapapun orang tidak ada yang menginginkan bencana menimpa dirinya, dan bencana kapan dan dimana saja bisa terjadi dan menimpa siapa saja bila Allah SWT berkehendak."

"Saya atasnama Pemkab Tapanuli Selatan turut prihatin bahkan berduka atas peristiwa kebakaran yang menghanguskan 14 rumah penduduk pada, Kamis (23/1) ini," ucapnya.

Bupati lebih lanjut berharap agar seluruh para korban dapat menerima musibah ini dengan penuh ketabahan dan kesabaran dengan harapan dapat bangkit kembali.

"Terkait bantuan kiranya dapat dimanfaatkan dengan baik walau nilainya tidak seberapa namun minimal dapat meringankan beban tanggungan para korban," sebutnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020