Ribuan masyarakat memadati Alun-alun Tengku Amir Hamzah menyaksikan malam kesenian lintas etnis pada Hari Jadi Kabupaten Langkat ke-270 menampilkan kesenian dari etnis Mandailing dari Himpunan Keluarga Besar Mandailing (HIKMA) Kabupaten Langkat, Sabtu (18/1) malam.

Terlihat antusiasnya warga Mandailing menghadiri kegiatan itu dengan manortor bersama dari berbagai kalangan pengurus maupun juga kalangan pejabat Mandailing yang ada di daerah itu.

Ketua Himpunan Keluarga Besar Mandailing (HIKMA) Kabupaten Langkat H Imam Fauzi Hasibuan SH menyampaikan dalam penampilan itu ada to-tor, tari kreasi baru, gordang IX, gondang boru.

Kedepan diharapkan akan lebih lagi ditingkatkan penampilan dari etnis Mandailing yang ada bersama dengan 14 lintas etnis lainnya.

Hadir pada kesempatan malam kesenian Mandailing ini Asisten Pemerintahan Drs Abdul Karim MAP, Asisten Kesbangsos Hermansyah, Kadis Kominfo Sahmadi, Kadis Koperasi T M Auzai, Kadis Pariwisata dan Budaya Elli Rambe, para Camat dan tokoh Mandailing di Kabupaten Langkat dari Kecamatan Tanjung Pura, Gebang, Stabat, Batang Serangan, Secanggang.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020