Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dihadapan jamaah Thariqat Naqasabandiyah pada HUL ke 96 Tuan Guru Babussalam Syekh Abdul Wahab Rokan Al Qalidy Naqsabandy mengatakan Desa Besilam di Kecamatan Padang Tualang Kabupaten Langkat dicanangkan menjadi desa religi.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri HUL ke 96, di Besilam, Sabtu.

Pihak Pemprovsu akan mencanangkan Program Desa Besilam ini menjadi desa religi bukan semata mata untuk kepentingan saya pribadi melainkan untuk beramal sebagai umaroh.

Baca juga: Polres Langkat Bantu HUL Tuan Guru Babussalam Besilam

"Tuan guru walaupun telah berganti tetapi Babusalam ini milik umat bukan milik Tuan Guru," katanya.

Edy Rahmayadi menyampaikan setiap pelaksanaan HUL tiap tahunnya agar melakukan evaluasi terhadap pelaksanaannya agar tahun depan lebih baik lagi.

Secara perlahan dan bertahap akan merubah Babusalam ini dan membuat fasilitas agar umat yang melaksanakan HUL tiap tahunnya akan merasa lebih nyaman lagi, katanya.

Pada kesempatan itu Tuan Guru Besilam ke-XI Syekh Haji Irfansyah Al-Rokany mengangkat Pemimpin Rumah Suluk kepada perwakilan Tuan Khalifah Nurzaman, Umar Ali, Yahya Siahaan dan H Parmohona Siregar dan pembacaan sejarah singkat Tuan Guru Allah Yarham Syekh Abdul Wahab Rokan Al- Qhalidy Naqsyanbadih oleh H Muhammad Basri MA.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020