Sebanyak 10.000 jamaah menghadiri puncak peringatan HUL ke-96 Tuan Guru Babussalam Almarhum Syekh Haji Abdul Wahab Rokan Al Qhalidy Naqsabandy di perkampungan religius Bubussalam di Desa Besilam, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat.

Hal itu disampaikan dari posko Panitia HUL yang dipimpin Ainul Aswad, di Babussalam Besilam, Sabtu (18/1).

Ainul Aswad menyampaikan para jamaah Tariqat Naqsyabandiah yang menghadiri kegiatan HUL ke-96 Tahun 2020 berjumlah sekitar 10.000 orang.

Mereka berasal dari Kabupaten Labuhan Batu Utara, Paluta, Gunung Tua, Padang Lawas, Padang Bolak, Rokan Hilir, Pani Pahan, Riau, Kalimantan Timur, Aceh, Ujung Batu, Labusel, Labura, Gunung Tua, Asahan, Binjai dan jamaah dari Kabupaten Langkat sendiri.

"Untuk diketahui sebagian jamaah yang berasal dari luar daerah saat ini sudah mulai berangsur-angsur kembali pulang ke daerah asalnya masing-masing," katanya.

Sementara itu kegiatan HUL Tuan Guru Allah Yarham Syekh Abdul Wahab Rokan tersebut merupakan kegiatan rutinitas oleh masyarakat jamaah Tariqat Naqsyabandiah yang dilaksanakan dalam setiap satu tahun sekali bertempat di pondok persulukan Babussallam Desa Besilam, Kecamatan Padang Tualang.

Unsur Forkopimda Langkat bersama instansi terkait pro aktif dalam melakukan pengamanan kegiatan HUL ke-96 Tahun 2020, baik dari Pemkab Langkat, Polres, maupun TNI, kata Ainul.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020