Pemkot Padangsidimpuan menyerahkan dana bantuan yang terkumpul dari beberapa posko-posko bantuan musibah kebakaran di kampung Salak, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan.

Kapolek Hutaimbaru AKP Sofyan, Senin, mengatakan, sejumlah bantuan yang terkumpul dari berbagai kalangan sebanyak Rp31 juta termasuk dari bantuan pemerintah dan pihak kepolisian, TNI, BUMN dan lainnya terus ditambah berbagai bantuan sembako seperti Beras, Mie, Telur, dan kebutuhan pokok lainnya.

"Posko akan tetap ada sampai besok sore, Selasa (14/1), berdasarkan keluhan masyarakat korban kebakaran juga menyampaikan agar dokumen-dokumen yang ikut dilalap si jago merah, agar kiranya dibantu pemerintah," katanya.

Baca juga: Aksi heroik Kapolres Padangsidimpuan saat kebakaran yang hanguskan belasan rumah

Baca juga: Pemkot Padangsidimpuan siapkan dapur umum untuk korban kebakaran

Berbagai posko masih standby di lokasi kebakaran, seperti dapur umum yang menyediakan makanan kepada korban mulai pagi hari, siang, malam, dan terlihat juga posko kesehatan, tidak ada yang tidak bekerja semua ada disana.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Arwin Siregar juga turut menyerahkan langsung secara simbolis kepada korban yang dilanda kebakaran maupun yang terkena dampak.

"Walaupun jumlahnya tidak banyak mudah-mudahan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan membantu pemulihan korban. Untuk dokumen-dokumen para korban yang ikut hangus terbakar, laporkan kepada camat agar dapat dibantu," katanya.

Turut mendampingi, Kasdim 0212/TS Mayor Inf D. Iskandar, Wakapolres Kompol M Dalimunthe, Camat Padangsidimpuan Utara Zulkifli Lubis.


 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020