Pemkot Padangisidimpuan menyiapkan dapur umum untuk pengungsi korban kebakaran belasan rumah di Kota Padangsidimpuan.

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, Jumat yang meninjau lokasi kebakaran menyampaikan bela sungkawa dan melakukan upaya untuk  meringankan beban warga yang tertimpa musibah.

"Pemkot telah membuat dapur umum, pos pelayanan kesehatan, tenda pengungsi dan perlengkapan lainnya sekaligus mendata para korban yang rencananya dibuat di masjid lingkungan setempat," katanya.

Baca juga: Aksi heroik Kapolres Padangsidimpuan saat kebakaran yang hanguskan belasan rumah

Ia mengatakan, dirinya tak mau mendengar
ada warga yang tidak dilayani dengan baik.

"Jika ada warga yang mengeluh, saya akan mengambil tindakan. Jangan tambah penderitaan warga yang sudah ditimpa musibah ini,’’ tegas Wali Kota.

Lokasi kebakaran merupakan bangunan lama dan banyak yang masih berbahan kayu, sehingga menyebabkan api cepat menjalar dan menghanguskan 15 rumah warga meski 4 armada petugas Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran (P2K) Kota Padangsidimpuan ditambah 1 mobil Damkar Pemkab Tapsel serta 1 water cannon Kepolisian Polres Tapsel dibantu masyarakat  telah bekerja keras untuk memadamkan api. 

Sedangkan data pemilik rumah maupun tempat usaha warga yang diperoleh awak media diantaranya milik Efendi (30), PNS, Ibu Upik (41), Dagang, Ramli Jhon (55), Wiraswasta, Nova Juntak (40), Ibu Rumah Tangga, Syamsir Harahap ( 70 ), Wiraswasta,  M.Yasin (45), Wiraswasta.

Kemudian rumah milik H. Lase (50), Dagang, David Pardede (45), Dagang, Ranto (55), Dagang, Indra Lubis (40) Wiraswasta, Abu Hurairah  (72), Pensiunan PNS, selanjutnya rumah milik Syawal (40), Dagang,  Hasan Lubis (47), Wiraswasta, Umi Kalsum (48), Dagang dan Kastimah Pulungan  (70).

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020