Organisasi perangkat daerah (OPD) di Kabupaten Langkat harus berperan aktif guna menyukseskan peringatan Hari Jadi Kabupaten Langkat ke-270 pada 17 Januari 2020.

Penegasan itu disampaikan Bupati Langkat dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Sekretaris Daerah Indra Salahuddin, di Stabat, Senin.

"Semua pihak berperan aktif untuk kesuksesan di berbagai acara yang direncanakan, dengan menjaga kekompakan dan semangat persaudaraan," katanya.

"Semoga pelaksanaan peringatannya sukses tanpa ada halangan dan rintangan  yang berarti," sambungnya.

Indra Salahuddin juga menyampaikan apresiasi kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Langkat, yang telah menyelesaikan penyempurnaan rencana induk pembangunan pariwisata daerah sekaligus penyusunan dokumen grand design Pariwisata dan Kebudayaan tahun 2020-2025.

"Kedua dokumen tersebut dituangkan menjadi Perda pada tahun ini, sehingga perencanaan dan pembangunan pariwisata di Langkat memiliki pedoman yang terukur dan terarah," harapnya.

Nantinya setelah menjadi Perda, semua OPD dapat ikut serta mengimplementasikan kedua dokumen tersebut, agar semua rencana terlaksana dengan baik sehingga tidak hanya menjadi perencanaan belaka.

Hal ini, sebagai salah satu upaya Pemkab Langkat untuk menjaga kelestarian serta pengelolaan dan memanfaatkan kekayaan alam, untuk kegiatan wisata yang bertujuan meningkatkan PAD serta perekonomian masyarakat lokal.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020