Gerak cepat dilakukan Pemkab Labuhanbatu Utara pascabanjir bandang yang menimpa dua desa di Kecamatan Na IX-X. Salah satunya adalah perbaikan jalan desa sepanjang 100 meter yang rusak berat diterjang air.
 
Bupati Labura H Kharuddin Syah SE saat memberi keterangan kepada wartawan di rumah pribadinya di Aekkota Batu, Senin. (ANTARA/Sukardi) 

Dengan mengerahkan dua alat berat, jalan vital bagi warga itu saat ini sudah mampu dilalui roda empat. "Kita mengerahkan dua unit alat berat sehingga jalan sepanjang 100 meter yang rusak audah bisa dilalui kenderaan roda empat," kata Bupati Labuhanbatu Utara H Kharuddin Syah SE di kediamannya, Selasa.

Baca juga: Satgas Reaksi Cepat Yonif 126/KC evakuasi korban banjir Labuhanbatu Utara

Baca juga: BPBD Sumut: Banjir di Labura, satu keluarga hilang

Menurut bupati, cepatnya perbaikan infrastruktur tersebut tidak terlepas dari dukungan masyarakat yang rela sebagian lahannya dimanfaatkan untuk jalan. Dukungan itu lebih mempercepat perbaikan kerusakan akibat bencana.

Pada bagian lain, Ketua PD II FKPPI Sumut tersebut juga menyampaikan terima kasih kepada Gubsu, Basarnas Provinsi, TNI, Polri dan pihak lain yang berpartisipasi dalam mengatasi masalah yang dihadapi warganya.

Baca juga: Bupati Labura terjatuh ke sungai saat meninjau banjir bandang

Baca juga: Satu keluarga korban banjir besar di Labura belum ditemukan

Terkait lima warga yang dinyatakan hilang, pria yang akrab disapa H Buyung itu menyatakan saat ini masih dilakukan pencarian. 

Pantauan ANTARA di lokasi jalan yang sedang diperbaiki telah mampu dilalui kenderaan roda empat. Namun bagi kenderaan roda dua agak sulit karena badan jalan yang masih lembab dan basah.

Pewarta: Sukardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019