Saat meninjau lokasi banjir bandang di Desa Pematang, Bupati Labuhanbatu Utara H Kharuddin Syah SE jatuh ke sungai. Peristiwa itu langsung jadi viral di media sosial di seputaran Labura, Minggu (29/12).

Peristiwa itu bermula saat orang pertama di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok tersebut ingin melintasi jembatan darurat guna menyeberangi sungai. Bupati yang mengenakan sandal menyeberang jembatan bambu sambil memegangi tali.

Baca juga: Sejumlah rumah dan infrastruktur rusak, Bupati Labura tinjau lokasi banjir bandang

Setelah melangkah beberapa meter, setahu bagaimana pria yang akrab disapa H Buyung itu terlihat miring. Karena tali yang dipasang memang longgar, saat miring, tali menjadi lentur dan mengikut tubuh bupati hingga kejebur ke sungai.

Baca juga: Satu keluarga korban banjir besar di Labura belum ditemukan

Namun peristiwa tersebut tidak membuat pria yang juga Ketua PD II FKPPI Sumut itu menyerah. Ia terus melanjutkan aktivitasnya memantau dan mendapatkan informasi langsung dari warganya.

Kadis Kominfo Labura Drs Sugeng yang turut mendampingi bupati membenarkan kejadian tersebut. "Benar. Tapi pak bupati sehat-sehat aja dan melanjutkan kunjungannya menemui warga," terangnya.

Baca juga: Lima warga belum jelas keberadaannya pascabanjir bandang di Labura

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019