Manajemen PT Kereta Api Indonesia Sumut terus   mempercantik Stasiun Kereta ApI (KA)  termasuk menjadi gemerlap untuk memaksimalkan layanan kepada penumpang khususnya Natal dan tahun baru 2020.

Cahaya lampu hias dan dekor serta  dilengkapi aksesoris pernak pernik Natal menambah semarak pemandangan dan suasana di Stasiun KA Medan.

Pemandangan yang indah di Stasiun  KA Medan membuat banyak cslon penumpang yang ber swa foto (selfi).

Baca juga: Jumlah penumpang kereta api Natal di Sumut turun

Manajer Humas PT KAI (Persero) Divre I Sumut, M Ilud Siregar di Medan, Jumat, mengakui bahwa manajemen terus berupaya khususnya sejak mendekati masa angkutan Natal tldan tahun baru 2020 melakukan peningkatan pelayanan.

Mulai peningkatan pelayanan kepada penumpang meliputi layanan ticketing di lantai dua yang sudah beroperasi melayani para penumpang KA jarak jauh dan menengah.

Serta melakukan penambahan penerangan dan keindahan Stasiun KA Medan terutama di malam hari.

Baca juga: KAI Sumut ubah jadwal perjalanan kereta api

"Semua itu merupakan  salah satu bagian untuk meningkatkan layanan kepada para penumpang KA khususnya angkutan Nataru (Natal dan tahun baru) tahun 2019/2020," katanya.

Langkah itu juga merupakan komitmen KAI Divre I Sumut untuk penataan layanan penumpang KA di lantai dua yang akan melalui skybridge saat nantinya beroperasi dan sekaligus meningkatkan keindahan Stasiun Medan terutama di malam hari.

 "KAI  berharap dukungan dari Pemkot Medan untuk memperbaiki dan pengoperasian skybridge yang menghubungkan masyarakat termasuk penumpang dari parkiran sisi timur lapangan Merdeka Medan menuju Stasiun KA Medan," katanya.

 Pengoperasian skybridge juga akan membuat  arus lalu lintas di area Stasiun Medan semakin lancar, dan termasuk kenyamanan dan keamanan penumpang.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019