Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Labuhanbatu Utara melaksanakan silaturrahmi dan dialog antarpengurus di Grans Hotel Aekkanopan, Senin. Acara tersebut juga menghadirkan dua narasumber yaitu Kanit Intel Polsek Kualuhhulu Iptu TM Ginting dan Sri Kasiani SPdAUD MPd.

Dalam paparannya, Ginting antara lain menjelaskan tentang pentingnya pengamatan dan deteksi dini atas berbagai persoalan yang terjadi di tengah masyarakat. Menurutnya, tugas FKDM memiliki tugas hampir sama dengan intel.

Ia juga mengajak seluruh pengurus FKDM agar dapat menjaga dan mendukung suksesnya pelaksanaan pemilihan bupati-wakil bupati Tahun 2020. “Mari kita bersama-sama mendukung dan menyukseskan pilbup 2020 yang akan datang,” ajaknya.

Sementara Sri Kasiani dalam paparannya antara lain menyebutkan, keberadaan FKDM merupakan upaya pemerintah dengan masyarakat secara sinergi guna membangun kepekaan masyarakat terhadap situasi yang berkembang di daerahnya.

Pada sesi selanjutnya, Ketua FKDM Labura Kapten (Purn) Setu Harsono mengajak seluruh pengurus lembaga tersebut meningkatkan kinerjanya, terlebih dalam waktu dekat akan diselenggarakan Pilbup 2020.

“Kendati memiliki keterbatasan, tambahnya, namun kita berharap FKDM dapat lebih baik lagi di masa mendatang,” ujar mantan Dan Ramil 01/Ak tersebut dalam acara yang juga dihadiri Kabid Integrasi H Adaman Sitorus SPd tersebut.

Acara yang berlangsung sederhana itu juga diisi dengan tanya jawab antara narasumber dengan peserta. Peserta terdiri dari pengurus FKDM Kabupaten dan FKDM kecamatan se-Labura.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019